Jumat, 02 November 2012

Black Theory

semua yang disebut mystery disini akan saya shere disini

mungkin saya akan membicarakan tentang "MYSTERY" of time
pernah ga ngeliat orang yang ga kenal, tp seakan akan kamu pernah bertemu dengan dia?
pengalaman saya, waktu di sma kls 2, saya pernah bertemu dengan kakak kelas saya, saya tidak tahu dia sebelumnya, tp ketika saya bertemu dia, saya merasakan sudah pernah bertemu dengan dia, dan sudah mengenal dia dengan waktu yg lama, tapi itu sangat tidak mungkin, karena saya baru bertemu dia 1 detik setelah saya berpikiran bahwa saya pernah bertemu dengan dia, itu sangat sangsi sekali, bukan hanya dia seorang, di angkot pun saya pernah bertemu seseorang cewe yang tidak saya kenal, tp seakan akan saya sudah mengenal cewe tsb, waktu saya melihat nya, seakan2 dia mengenali saya juga, tp tidak mungkin saya bertanya kepadnya, karena itu sangat tidak MUNGKIN kami berdua berkenalan/bertemu, lalu saya penasaran sekali, apa yang sudah terjadi kpd kehidupan saya, saya sangat yakin 99% saya sangat tidak asing kepada wajah gadis2 tsb, lalu tidak lama saya menonton film "The Butterfly Effect"

 itu adalah film yang bercerita tentang, sistem organ otak manusia yang dapat memutar/memainkan waktu hayal nya dimana dia telah berbuat sesuatu, dengan teori sebagai berikut,saya recommend in deh supaya nonton ;)
itu film nya bagus deh,saya yang sudah jatuh cinta sm nih film, sudah keluar sampe yang ke tiga, tp sejauh ini saya bilang yang pertama dan kedua the best :), kita lanjutin yukk,,
FIlm The Butterfly Effect ternyata menggambarkan teori efek kupu-kupu (butterfly Effect) atau yang dikenal dengan teori Chaos yang dikemukakan oleh Edward N Lorenz, seorang ahli Matematika dan Meteorologi di MIT pada tahun 1961. secara Teori, Butterfly Effect menggambarkan bahwa kepakan kupu-kupu dapat menimbulkan badai di belahan bumi lainnya. Misalnya sebuah bola dipuncak sebuah bukit mungkin akan menggelending ke salah satu dari berbagai lembah tergantung posisi awal. Walaupun posisi awalnya berbeda sangat sedikit sekali hasilnya mungkin akan sangat berbeda jatuhnya bola di salah satu lembah.
 yang source di ambil dari wikipedia
Teori menjelaskan bahwa  pemikiran  kepakan sayap kupu-kupu  di hutan belantara Brazil dapat menghasilkan tornado di Texas beberapa bulan kemudian. Kepakan kupu-kupu sedikit dapat mengubah kondisi atmosfir namun dapat mengakibatkan munculnya sebuah badai. Fenomena ini juga dikenal sebagai sistem yang ketergantungannya sangat peka terhadap kondisi awal. Hanya sedikit perubahan pada kondisi awal, dapat mengubah secara drastis kelakuan sistem pada jangka panjang. Jika suatu sistem dimulai dengan kondisi awal dua maka hasil akhir dari sistem yang sama akan jauh berbeda jika dimulai dengan 2,000001 di mana 0,000001 sangat kecil sekali dan wajar untuk diabaikan. Dengan kata lain: kesalahan yang sangat kecil akan menyebabkan bencana dikemudian hari.


dengan kejadian tsb,dapat kita rumuskan bahwa, perbuatan sekecil apapun yang kita lakukan, itu akan ber effect di kemudian hari, contoh nya seperti ini, hari ini anda malas untuk sekolah, anda berpikir hanya bolos 1 hari saja, tetapi apa yang ada dapatkan hari tru disekolah?, bisa saja anda mendapat teman baru? musuh baru? mempunyai pikiran baru? dan sangat banyak lain nya pikiran yang AKAN anda pikirkan di sekolah hari itu tsb, dan anda pasti berpikiran/berbuat sangat berbeda apabila anda tidak di sekolah saat itu, dan itu akan sangat ber effek di masa depan, dengan contoh anda mendapat teman baru, mungkin anda pada saat lulus sekolah anda bisa bekerja dengan teman anda tersebut, dan sebalik nya, karena anda tidak sekolah saat itu, anda jadi tidak kenal dengan orng itu, dan pada lulus sekolah anda sulit untuk menemukan pekerjaan, itu adalah sebagian contoh dari effeck kupu - kupu atau the butterfly effect , dengan sekecil perbuatan yang anda lakukan itu akan membuat effek yang mungkin besar dan dapat merubah hidup anda,
dan saya pun merasakan nya,,mungkin saja saya pernah bertemu dengan kedua gadis tsb sebelum waktu sekarang,dan sekarang saya hanya seperti mengenal gadis tsb, bisa saja saya pernah berteman dengan mereka, mungkin yang lain, saya yakin anda semua pasti pernah merasakan hal seperti saya,
well, mungkin ada sebagian berpikir bahwa semua sudah takdir dari tuhan, kita hanya berperan di dunia ini,
apapun yang kita lakukan sudah dalam SKENARIO tuhan, coba kita pikir kembali skenario tuhan,
tuhan tidak akan merubah takdir seseorang apabila dia sendiri yang merubah nya, jadi kita di kasih 1 titik oleh tuhan, dengan 1 titik tsb , kita mempunyai puluhan milyaran cabang titik yang kita akan pilih untuk masa depan kita, dengan begitu hanya kita yang bisa membuat masa depan kita menjadi yang kita inginkan, mungkin di sebagian perbuatan positif maupun negatif yang kita lakukan memang kadang terbalik adanya,
tapi kita yang sebenarnya harus tetap melakukan perbuatan yang positif.
jadi, saya tekan kan kepada anda semua, berbuat lah positif dengan segala hal, sekecil apapun perbuatan kita, kelak kita yang akan membayarnya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar